Tempat Dan Cara membeli Tiket kereta Api Online

Rutinitas Mudik ke kampung halaman merupakan sesuatu yang sangat ditunggu tunggu, khusunya bagi mereka yang bekerja jauh dari kampung halaman, Dari beberapa bulan sebelum mudik pun mereka telah mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibawa untuk pulang kampung, terutama Tiket untuk perjalanan mereka, hal ini tentu harus dipersiapkan sejak dini agar mereka bisa mendapatkan tiket sesuai yang diharapkan, Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi yang masih digemari masyarakat saat ini, karena praktis dan tentunya tidak ada kendala macet dijalanan layaknya Bus maupun sepeda motor. PT Kereta Api Indonesia,telah menjual tiket kereta api menjelang lebaran H-90 dari hari keberangkatan. Sehingga tentunya masyarakat yang hendak mudik menggunakan kereta api langsung berburu tiket.

Hal ini beraakibat , antrean panjang pembeli tiket di stasiunmerupakan pemandangan yang biasa mendekati hari-hari lebaran. lalu bagaimana Tempat Dan Cara membeli Tiket kereta Api Online? Kita dapat membuka website Kereta Api indonesia melalui laptop maupun gadget yang kita miliki , atau jika kurang paham bisa langsung ke agen-agen Kereta api terdekat.

Meskipun dapat dilakukan secara online, banyak calon penumpang mengaku kesulitan dalam membeli tiket melalui online. Karena sangat banyaknya pengguna yang mengakses, situs resmi PT KAI dan situs reservasi tiket online lainnya, menjadi sulit diakses. Meski sudah ancang-ancang waktu dari pukul 00.01 WIB, masih saja kesulitan mendapatkan tiket, situs tak dapat diakses. Kalau pun bisa, sudah tertera tulisan tiket habis.

“Kemarin dari subuh saya cek tapi sudah habis. Malam ini jam 12 tapi malah enggak bisa masuk (diakses),” ungkap Siti, salah satu calon penumpang yang berencana mudik ke Malang itu.

Pembelian tiket kereta api menjelang lebaran dan pascalebaran dijual H-90 hari keberangkatan. PT KAI sudah membuka pemesanan tiket kereta api sejak tanggal 8 April pukul 00.01 WIB.

0 komentar