Mobil Kepresidenan yang Akan Digunakan Jokowi


Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menjaga mobil Kepresidenan yang diparkir di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (20/10/2014). Mobil ini akan digunakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke acara pelantikan presiden baru. KOMPAS.com/ICHA RASTIKA


JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden terpilih Joko Widodo akan dilantik sebagai presiden ketujuh Indonesia pada Senin (20/10/2014) pagi di Gedung MPR/DPD/DPR RI. Saat menjabat presiden, Jokowi akan memperoleh fasilitas khusus, termasuk mobil kepresidenan.
Mobil kepresidenan berpelat INDONESIA itu tampak diparkir di halaman Kompleks Istana Negara sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil keluaran Mercedes-Benz tersebut akan mengantar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Gedung MPR/DPD/DPR RI untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Mobil ini dikendarai sopir dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
Kendaraan khusus untuk orang nomor satu di Indonesia ini anti-peluru dan dilengkapi dengan baja yang bisa meredam ledakan kecil. Bendera Indonesia tampak menghiasi bagian depan mobil. Terlihat pula bagian interior mobil yang dilengkapi dengan kotak makanan dan kotak obat-obatan. Mobil yang digunakan Presiden SBY sejak 2010 ini sedianya diganti setiap lima tahun sekali.
Di Istana Negara, mobil ini menarik perhatian wartawan. Para pewarta tampak berfoto di depan mobil tersebut, begitu pula dengan anggota Paspampres. Sambil bersiap menunggu kedatangan SBY, para anggota Paspampres tampak satu per satu berfoto di depan mobil kepresidenan.

sumber : link

0 komentar